My digital portofolio- Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka






Implementasi merdeka belajar  Materi yang di sampaikan oleh Prof. Kacung Marjan, Drs., M.A.,Ph.D. Pada saat ini UNUSA mencoba untuk memberikan pengetahuan, keterampilan,dan skill. UNUSA juga siap melakukan pertukaran mahasiswa dan tidak hanya di dalam negeri bahkan hingga ke luar negeri. Mahasiswa yang di perbolehkan mengikut i pertukaran tersebut minimal semester 5, dan pendaftaran di mulai dari semester 4.

 Di bidang pendidikan mahasiswa tidak hanya mengandalkan belajar hanya di satu fakultas melainkan ada nya pertukaran dengan fakultas yang lain. Dan untuk kegiatan tersebut ada persiapan yang matang seperti memperbaiki bahasa Inggris dan sebagainya. di Unusa sudah melakukan magang pertukaran pelajar lebih dulu sebelum adanya arahan dari bapak mentri pendidikan, untuk mencapai target dan keinginan magang pertukaran pelajar mahasiswa harus merubah pikiran dan mulai berfikir kritis. 

 Saat ini skripsi di bentuk menjadi tugas akhir dan ada pilihan seperti projek bersama dengan prodi fakultas lain. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa bisa mendapatkan 1 profesi dan Ijazah yaitu dengan kemampuan kreatifitas kita buktikan.  


  Dari pengalaman seorang mahasiswa Unusa mas Naufal Ilham untuk mencapai target ,mendapatkan dan mengembangkan kreativitas ada beberapa hal yaitu dimana seorang mahasiswa harus merubah pola fikir yang awalnya tidak aktif di Sma saat masuk kuliah harus bisa merubah dengan cara membuat plan untuk kedepan nya dan mulai memberanikan diri mengambil keputusan. Kesimpulan dari materi ini yaitu ada upaya yang bisa dibuktikan dengan minat bakat .











Komentar

Postingan populer dari blog ini

my digital portofolio day2- Proses Pelayanan ULC

Resume materi day3_pkkmbfakultas