Resume Wujudkan Desa Tanggap Darurat Di Wilayah Perak Surabaya, Tim HIMA K3 UNUSA Lolos Pendanaan P2MD


null

   Halo perkenalkan saya Tria Nur Fadilah saya berumur 19 tahun dan sekarang saya seorang mahasiswa baru yang menempuh pendidikan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya  di Fakultas Kesehatan, prodi Gizi kali ini saya akan membuat blog untuk melengkapi tugas yang diberikan. Blog ini dengan judul WUJUDKAN  DESA TANGGAP DARURAT DI WILAYAH PERAK SURABAYA, TIM HIMA K3 UNUSA LOLOS PENDANAAN P2MD Tahun 2023”.




WUJUDKAN  DESA TANGGAP DARURAT DI WILAYAH PERAK SURABAYA, TIM HIMA K3 UNUSA LOLOS PENDANAAN P2MD Tahun 2023.
 Agu 28, 2023 | berita


   Surabaya – HIMA K3 UNUSA lolos P2MD yang kedua kalinya. P2MD adalah program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan mahasiswa melalui Ormawa yang memiliki tujuan menumbuhkan kepedulian dan mengajak kontribusi mahasiswa dalam masyarakat desa. HIMA K3 UNUSA membawakan topik yaitu, mereka akan mewujudkan desa tanggap darurat di wilayah Perak Surabaya. Pada bulan Februari tanggal 17. P2MD mengadakan seleksi yang diawal i dengan sosialisasi. Pada seleksi tersebut tim yang berkesempatan adalah angkatan 2021&2022, yaitu mawhasiswa semester 3 dan semester 5. Setelah terbentuk tim mereka melakukan survey lokasi, menyusun proposal,surat kerjasama mitra,surat izin ke wilayah tujuan.
Perisiapan antara lain menyusun tujuan dan program dengan baik, mempersiapkan pengetahuan dasar tentang kondisi dan potensi masyarakat yang akan di bantu dengan tim dosen pembimbing dan masyarakat setempat. Dan tema yang mereka angkat yaitu kebakaran.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kemudahan dalam mengikuti seleksi tanpa ada kesulitan. Perasaan kami campur aduk antara senang dan bersemangat. Kami khawatir program kegiatan kali ini tidak berjalan maksimal, tapi kami selalu tetap berusaha supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari program ini. Keberhasilan ini atas bimbingan dan arahan Pembina HIMAK3 Ibu Merry Sunaryo, S.KM., M.KKK. Kami sangat berharap dapat berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat desa meningkatkan kualitas hidup mereka khususnya peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana kebakaran dan petolongan pertama pada bencana. Keberhasilan program ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga pengalaman berharga bagi saya sebagai mahasiswa dalam belajar mengatasi tantangan nyata".Pungkas salah satu tim HIMAK3 yang lolos pendanaan ini.


Refrensi : https://fkes.unusa.ac.id/2023/08/28/wujudkan-desa-tanggap-darurat-di-wilayah-perak-surabaya-tim-hima-k3-unusa-lolos-pendanaan-p2md-tahun-2023/


Facebook : 
https://www.facebook.com/unusaofficialfb 

Instagram : 
https://www.instagram.com/unusa_official/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

my digital portofolio day2- Proses Pelayanan ULC

My digital portofolio- Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Resume materi day3_pkkmbfakultas