My digital portofolio day2- Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah

 



Ahlus sunnah wal jama'ah, merupakan sunnah secara bahasa adalah suatu jalan walaupun tidak diridhlai, sunnah secara Syara' adalah jalan yang diridhlai(Allah) yang di tempuh dalam agama,yaitu di tempuh oleh Rasulullah s.a.w dan yang lainnya, yang paham terhadap agama, dari kalangan para sahabat. Sunnah secara Urf(tradisi) adalah suatu ajaran yang di ikuti secara konsisten oleh para pengikut, baik nabi maupyn wali. Dan istilah sunny adalah nisbat kepada sunnah.


Pengertian Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, jama'ah adalah sekelompok orang yang berkumpul dan bersatu diatas kebenaran yang berdasarkan al-Quran dan hadits,dan dan mereka adalah para sahabat dan orang-orang yang setia mengikut i mereka walaupun jumlah mereka sedikit. Ahlus sunnah wal jama'ah adalah golongan yang berpegang teguh dengan al-Quran dan sunnah serta pemahaman dan penerapan para sahabat dalam mdmshsmi dan mengamalkan Islam.


Pengertian Nahdlatul Ulama, adalah sebuah organusasi agama Islam yang mengikuti paham Ahlus sunnah wal Jama'ah dan terbentuk pada tahun 16 Rajab  1344/31 Januari 1926 di Surabaya. Yang lahir dari pesantren pendirinya adalah KH.Hasyim Asy'ari beserta para kyai yang lainnya.



narasumber : KH. Reza Ahmad Zahid - Pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri Wakil Ketua PWNU Jatim dan Rektor IAI Tribakti Kediri


link blog teman : https://kokoykoyimah22.blogspot.com/?m=1












Komentar

Postingan populer dari blog ini

my digital portofolio day2- Proses Pelayanan ULC

My digital portofolio- Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Resume materi day3_pkkmbfakultas